Bus Sahabat di Kalideres Diminta Turunkan Penumpang

Bus Sahabat di Kalideres Diminta Turunkan Penumpang
Ilustrasi. Foto Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga memantau langsung pemeriksaan armada AKAP, yang sedang parkir menunggu muatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Senin (6/6).

Pemeriksaan itu dilakukan sesuai dengan Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 40 Tahun 2015.

Armada yang diperiksa salah satunya yakni bus Sahabat jurusan Cirebon. Bus itu terpaksa harus menurunkan kembali para penumpang dan barang bawaannya, karena dinyatakan tidak laik jalan.

Selain itu juga membawa sepeda motor di ruang penumpang dan sangat membahayakan.

“Bus itu harus tidak berangkat karena sangat membahayakan penumpang. Tidak ada alat-alat keselamatan, kaca pecah, dan yang fatal yaitu bannya tidak sehat. Ada mur yang patah," kata Elly sesaat setelah meminta bus AKAP itu tidak melanjutkan perjalananya.

Ellly menambahkan, pengecekan kesiapan pengemudi, kendaraan, dan fasilitas pelayanan terminal merupakan fokus kerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Tujuannya untuk terus meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga memantau langsung pemeriksaan armada AKAP, yang sedang parkir menunggu muatan di Terminal Kalideres, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News