Tantowi: Teman Ahok Lakukan Kesalahan Mendasar

Tantowi: Teman Ahok Lakukan Kesalahan Mendasar
Tantowi Yahya. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Upaya Dua pendiri “Teman Ahok”, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang menggalang dukungan sampai ke Singapura, hingga dideportasi pemerintah negeri singa putih disindir Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya.

 

Sindiran disampaikan Tantowi mengingat teman Ahok mengklaim sudah berhasil mengumpulkan dukungan yang melebihi target untuk Ahok, yang akan maju kembali dalam Pilkada 2017 dari jalur independen.

“Katanya sudah cukup, bahkan lebih dari target. Kalau sampai nyari (dukungan) di Singapura ini bagaimana. Lalu apa arti kata cukup itu,” kata Tantowi di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (6/6).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan setiap upaya yang dilakukan tim sukses atau relawan itu seharusnya terkoordinir dengan baik dan diawasi. Tapi, Teman Ahok menurutnya justru melakukan kesalahan mendasar.

“Ini menjadi pelajaran basic, apalagi bagi tim sukses. Mana ada suatu negara memperbolehkan adanya aktivitas politik negara lain di wilayah mereka. Itu ilmu hukum yang sangat mendasar,” ujar Tantowi.

Yang membuat miris, tambahnya, kedua orang Teman Ahok itu merupakan orang terpelajar. Di sisi lain apa yang dilakukan pemerintah Singapura, menurut Tantowi sudah tepat.(fat/jpnn)


JAKARTA – Upaya Dua pendiri “Teman Ahok”, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang menggalang dukungan sampai ke Singapura, hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News