Bus TK Terjun ke Jurang di Sibolangit, Puluhan Murid Terluka

Bus TK Terjun ke Jurang di Sibolangit, Puluhan Murid Terluka
Bus yang membawa puluhan anak TK yang terperosok ke jurang, Sabtu (9/6/2018). Foto: istimewa

jpnn.com, KARO - Sebuah bus Taman Kanak-kanak (TK) mengalami kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Karo, Sumut, Sabtu (9/6) sekira pukul 18.30 WIB.

Bus yang mereka tumpangi masuk jurang. Akibatnya, puluhan anak-anak TK terluka, bahkan beberapa di antaranya patah tulang.

Informasi yang dihimpun Minggu (10/6), kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Jamin Ginting kilometer 53, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Sebelum kecelakaan terjadi, bus pariwisata yangmembawa rombongan anak TK Gloria berjumlah 45 orang melintas dari arah Berastagi menuju Medan.

Dalam perjalanan, bus itu berhenti di Penatapan tepatnya tempat makan jagung bakar. Kendaraan tersebut berhenti lantaran ada yang perlu diperbaiki karena mengalami kendala. Usai dilakukan perbaikan, bus tersebut melanjutkan perjalanan menuju Medan.

“Saat melintas di Jalan Jamin Ginting kilometer 53 dengan kondisi jalan menikung ke kiri dan menurun, diduga bus mengalami rem blong. Tak pelak, bus itu kehilangan kendali dan kemudian masuk ke dalam jurang sebelah kanan,” kata Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Sentosa Milala.

Choky menyebutkan, atas insiden tersebut sebanyak 8 orang terluka parah. Korban langsung dilarikan dan dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Ke-8 korban diantaranya, Rostina Boru Sinuraya (5) warga Jalan Bahagia No 10 Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru. Rostina mengalami luka kening dan pipi sebelah kanan luka koyak, lengan kiri dan kanan memar serta tulang kering kaki kiri.

Sebuah bus Taman Kanak-kanak (TK) mengalami kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Karo, Sumut, Sabtu (9/6) sekira pukul 18.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News