Elakkan Pemotor, Truk Hantam L-300 dan Warung, Rusak Parah

Elakkan Pemotor, Truk Hantam L-300 dan Warung, Rusak Parah
Kedua kendaraan dan sebuah warung nasi yang sudah ringsek akibat kecelakaan lalu lintas. Foto: Adi/metrosiantar

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Umum Km 22-23, Simpang Pasar Lama, Huta I, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Selasa (5/6) siang.

Warung nasi milik Sarimuda Harahap, 51, dekat lokasi kejadian juga rusak berat karena dihantam truk BK 9179 LN yang dikemudikan Bima Satria, 23, warga Desa Kesiangan, Dusun II, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelum menabrak warung nasi, truk terlebih dahulu menabrak mobil L-300 BM 8950 DK yang dikemudikan Jono Marbun, 29, Kampung Mangga, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Mobil L-300 terguling hingga ke depan warung nasi tersebut.

Informasi yang dihimpun, truk engkel BK 9179 LN sebelumnya melaju dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan. Setibanya di TKP, diduga truk hendak mengelakkan sebuah sepeda motor yang ada di depannya searah dengan perjalanannya hendak berbelok.

Sehingga truk tersebut membanting stir ke arah kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan sebuah mobil L-300 melintas. Tabrakan pun tidak terelakkan dan sebuah warung nasi milik warga pun ditabrak oleh truk bermuatan buah pisang tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian, namun sopir truk mengalami luka-luka pada bagian tangannya.

“Kami tadi mau mengelakkan sepeda motor yang mau belok ke kanan, tetapi sepedamotor itu batal belok dan kembali lagi ke kiri, sehingga kami jadinya agak ke kanan untuk mengelakkannya, akhirnya tabrakan pun tidak terelakkan lagi bang,” kata Sudiono (20) warga Jalan Bali, Kota Pematangsiantar, yang mengaku sebagai pekerja bongkar muatan truk tersebut.

Sementara itu, Sarimuda Harahap, 51, pemilik rumah sekaligus warung, mengatakan, dirinya sedang di rumah makan saat kejadian.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Umum Km 22-23, Simpang Pasar Lama, Huta I, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Selasa (5/6) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News