Bus Trans Jawa Beroperasi Rute Jakarta - Semarang - Solo Pagi Hari

Bus Trans Jawa Beroperasi Rute Jakarta - Semarang - Solo Pagi Hari
Bus Trans Jawa dua tingkat rute Jakarta - Semarang - Solo mulai beroperasi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik bagi Anda yang menyukai berpergian menggunakan bus, karena dari Jakarta ke Semarang hingga Solo sudah ada bus Trans Jawa untuk jadwal pagi hari yang baru saja dioperasikan, Jumat (15/2).

Mulai perdana pagi ini, bus yang berada di bawah naungan PT Putera Mulya Sejahtera itu bekerja sama dengan United Tractor dan RedBus.

BACA JUGA: Aplikasi RedBus Permudah Pemesanan Tiket Bus

Bus yang diberangkatkan berjenis Scania Double Decker alias bus tingkat Scania K410IB dengan kapasitas 38 kursi di lantai atas dan 6 kursi VIP di bawah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebelum mengoperasikan Bus Trans Jawa. Kami ingin membantu Kementerian Perhubungan untuk memperoleh informasi komprehensif terkait kajian yang masih disusun oleh mereka dalam mempersiapkan rancangan umum transportasi seiring beroperasinya Tol Trans Jawa,” ujar Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan.

PT Putera Mulya Sejahtera akan mengisi jam pagi sebagai pilihan baru masyarakat naik bus ke Semarang dan Solo. Sebab, pada pagi hari, belum ada bus jurusan Jakarta-Semarang-Solo yang beroperasi.

"Dengan adanya jadwal baru ini diharapkan identifikasi terhadap kebutuhan masyarakat untuk angkutan bus AKAP bisa dilakukan," terang dia.

Dia menjelaskan, ini merupakan market baru di mana orang pergi untuk kepentingan bisnis atau wisata mengingat jarak tempuh semakin singkat antar kota di Jawa.

Ada kabar baik bagi Anda yang menyukai berpergian menggunakan bus, karena dari Jakarta ke Semarang hingga Solo sudah ada bus Trans Jawa untuk jadwal pagi hari yang baru saja dioperasikan, Kamis (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News