JPNN.com

Bus Trans Jawa dari Jakarta ke Surabaya, Berapa Harga Tiketnya?

Jumat, 31 Mei 2019 – 00:16 WIB Bus Trans Jawa dari Jakarta ke Surabaya, Berapa Harga Tiketnya? - JPNN.com

jpnn.com - Bus trans Jawa yang bisa menjadi salah satu alternatif bagi pemudik dengan rute Jakarta - Surabaya, mulai beroperasi Senin (27/5). Perjalanan bus trans Jawa dilakukan tanpa keluar tol.

Sebanyak 36 bus disiapkan. Separo atau 18 bus berangkat dari Jakarta dan sisanya bertolak dari Surabaya.

Jawa Pos mencoba merasakan perjalanan dengan bus trans-Jawa. Sejak Jumat (24/5) Jawa Pos mencari tiket. Beberapa perusahaan otobus (PO) dihubungi. Namun, mencari tiket secara dadakan memang cukup sulit. Disarankan, tiket dibeli setidaknya seminggu sebelum keberangkatan.

Jawa Pos akhirnya bisa membeli tiket di agen bus Lorena di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, sehari sebelum keberangkatan. Harganya Rp 485.000 dan mendapatkan dua kali makan, di Indramayu dan Caruban.

Berdasar jadwal yang terpampang di dinding agen tiket, tertera waktu keberangkatan 11.30. Pukul 11.00 penumpang sudah mulai berdatangan. Sayang, bus terlambat 30 menit. Sempat terlihat keresahan di wajah pemudik.

BACA JUGA: PPDB 2019: Jarak Rumah ke Sekolah Lebih Dekat, Malah tak Lolos

Bus Lorena yang didominasi warna putih itu berisi 40 kursi. Kursi warna ungu senada dengan selimut yang diletakkan di sandaran. Ruang antara satu tempat duduk dan tempat duduk di depannya tidak terlalu luas. Lorongnya hanya cukup dilalui satu orang dengan membawa barang.

Bus tidak langsung berangkat masuk tol. Bus mampir ke agen yang lain di Cilandak. Dari titik itu, bus baru menuju pintu tol. Saat itu pukul 12.45.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...