Bus Turis Celaka, Renggut 7 Korban Jiwa

Bus Turis Celaka, Renggut 7 Korban Jiwa
Bus Turis Celaka, Renggut 7 Korban Jiwa
ZAGREB - Sebuah bis yang membawa sekitar 50 penumpang mengalami kecelakaan di dekat sebuah terowongan di Kroasia, Sabtu (23/6). Sedikitnya 7 orang tewas dalam insiden ini, sementara 44 lainnya dilaporkan terluka.

“Sebuah bis dengan plat kendaraan Republik Ceko menabrak pembatas jalan dan terbalik di dekat sebuah terowongan di kota Sveti Rok, sekitar 230 kilometer sebelah selatan ibukota Zagreb,” tulis keterangan resmi  Direktorat Perlindungan dan Penyelamatan Nasional Kroasia yang dikutip AFP. 

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04:00 pagi (09:00 WIB) di sebuah jalan yang menuju kota Split, sebuah daerah tujuan wisata terkenal. Para korban yang terluka dibawa ke rumah sakit di kota Gospic yang berada di dekat lokasi. Sementara korban yang kritis diterbangkan ke Zagreb dengan menggunakan helikopter militer.

Media lokal melaporkan, bis tersebut menghantam tembok beton di sisi jalan yang berlawanan setelah menabrak pembatas jalan hingga terbalik. Juru Bicara Kepolisian Kroasia, Kristina Maodus kepada stasiun Nova TV, mengatakan bahwa di dalam bus itu terdapat 50 penumpang yang kesemuanya warga Ceko yang sedang berlibur. 

ZAGREB - Sebuah bis yang membawa sekitar 50 penumpang mengalami kecelakaan di dekat sebuah terowongan di Kroasia, Sabtu (23/6). Sedikitnya 7 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News