Busana Kerja Simpel, Tetap Cantik

Busana Kerja Simpel, Tetap Cantik
NUANSA MERAH: Amanda Putri, Cindy Natasya, dan Narulita Josefa mengenakan busana bermotif bunga-bunga. Foto: Dimas Alif/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Dengan busana kerja yang simpel namun elegan, Amanda Putri, Cindy Natasya, dan Narulita Josefa tampak begitu cantik. Motif bunga-bunga yang indah menyempurnakan kecantikan tiga perempuan tersebut.

’’Saya sengaja mencari busana kerja yang gak kelihatan formal banget,’’ ucap Amanda. Dia memilih blazer merah serta bawahan celana dengan warna dan motif yang sama. Ikat pinggang vintage pun melengkapi penampilannya.

Sementara itu, Cindy dan Narulita memilih blazer yang dipadu skirt. Cindy mengenakan skirt yang sama dengan pakaian dalam blazer­nya yang berwarna hitam. Lain lagi, Narulita lebih condong memilih motif dan warna yang serupa dengan blazer miliknya.

’’Enak, setelah kerja bisa langsung hang out. Gak perlu bingung ganti baju dulu,’’ ungkap Narulita seraya tertawa.

Cindy menyatakan, dirinya sejak dulu memang tidak suka memakai busana kerja yang terlihat biasa saja, bahkan berkesan lebih tua. ’’Kalau ini kan fresh. Warnanya juga gak bikin kita tambah kelihatan tua,’’ kata perempuan yang menuturkan bekerja di salah satu bank swasta di Surabaya tersebut.

Binti Sholikah, supervisor Minimal di Grand City, menuturkan bahwa bahan-bahan busana kerja sebaiknya tidak berat. Dengan begitu, si pemakai tidak terganggu busana yang kurang nyaman selama bekerja.

’’Sebaiknya menggunakan bahan katun. Di samping ringan, katun tidak panas serta menyerap keringat,’’ jelasnya kepada Jawa Pos.

Ika, panggilan akrab Binti Solikhah, menyatakan bahwa pemilihan motif floral dengan warna yang cenderung gelap lebih disarankan. Hal itu sesuai dengan kesan yang ingin dihadirkan.

SURABAYA – Dengan busana kerja yang simpel namun elegan, Amanda Putri, Cindy Natasya, dan Narulita Josefa tampak begitu cantik. Motif bunga-bunga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News