BUSET! Pendapatan Pengemis Ini Lebih Gede dari Gaji Jokowi!

BUSET! Pendapatan Pengemis Ini Lebih Gede dari Gaji Jokowi!
Pengemis di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris.

jpnn.com - PENDAPATAN pengemis di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris memang bikin geleng-geleng kepala. Betapa tidak, hanya bermodalkan penampilan lusuh plus memasang mimik wajah memelas dan berdiam diri menunggu belas kasih orang, dia bisa membawa pulang uang Rp 9,3 juta dalam sehari. Dalam setahun, dia pun mengantongi sekitar Rp 2,2 miliar. 

Ketua lingkungan Wolverhampton yang juga anggota dewan perburuhan, Steve Evans, mengatakan, pengemis yang tidak disebutkan namanya dan biasa beredar di kota itu, dalam sehari bisa mengantongi GBP 500.

Tapi dia tidak setiap hari berkerja. Sebab, menurut perhitungannnya dalam seminggu dia mendapat GBP 2.500 atau setara Rp 46,4 juta. 

Jika dihitung sebulan dia mendapat Rp 185,6 juta. Dalam Rp 2,2 miliar!

Dengan begitu, berarti penghasilan pengemis itu mengalahkan gaji Presiden Indonesia Joko Widodo. Untuk diketahui, gaji Presiden Jokowi hanya Rp 62 juta dalam sebulan. Berarti dalam setahun, gaji Jokowi Rp 744 juta.

Sedangkan gaji Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya Rp 42 juta per bulan, yang berarti dalam setahun Rp 504 juta. (one/ps/mas)


PENDAPATAN pengemis di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris memang bikin geleng-geleng kepala. Betapa tidak, hanya bermodalkan penampilan lusuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News