Buset! Tabung Elpiji 3 Kg Dioplos, Isinya Air

Buset! Tabung Elpiji 3 Kg Dioplos, Isinya Air
Ilustrasi elpiji 3 kg. Foto: JPNN

jpnn.com, SERGAI - Pertamina langsung menurunkan tim menginvestigasi temuan elpiji 3 kg berisi air di Dusun III Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu Kab Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Adalah Umi Kalsum, 40, warga yang pertama kali mengetahui setelah membeli tabung gas elpiji dari warung dekat rumahnya.

Officer Communication & Relation PT Pertamina MOR I Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra menyatakan, tim dari pihaknya sudah turun dan saat ini sedang menginvestigasi. Hanya saja Arya tidak merinci seberapa banyak tabung yang berisi air sejauh penyelidikan tersebut berlangsung. 

“Sudah, saat ini sedang diinvestigasi,” kata Arya kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (15/3).

Diutarakan Arya, tabung elpiji Pertamina dilengkapi dengan segel khusus yang menandakan asal elpiji dan nama agen serta alamat agen.

Oleh karena itu, bila konsumen dirugikan dengan produk Pertamina bisa langsung melaporkan ke aparat, pemerintah setempat atau menghubungi 1-500-000 agar bisa diproses lebih lanjut.

Sementara, praktisi ekonomi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Gunawan Benjamin menuturkan, kalau ada elpiji isinya air merupakan tindak kriminal. Sebaiknya pihak kepolisian mengusut kejadian tersebut.

“Konsumen sudah tertipu dan pastinya dirugikan. Aparat penegak hukum sebaiknya menelusuri dan mencari siapa yang harus bertanggung jawab akan temuan ini,” ujarnya.

Pertamina langsung menurunkan tim menginvestigasi temuan elpiji 3 kg berisi air di Dusun III Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu Kab Serdang Bedagai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News