Busway Ciledug-Blok M Terganjal Lahan

Busway Ciledug-Blok M Terganjal Lahan
Busway Ciledug-Blok M Terganjal Lahan
TANGERANG - Rencana Pemda DKI mengoperasikan jalur Busway Transjakarta rute Ciledug-Blok M menemui hambatan. Penyebabnya adalah persoalan jalan yang tidak memadai lantaran sempitnya akses jalan di perbatasan Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang itu sangat sempit. 

"Koridor jalan di Ciledug untuk jalur Busway tidak memenuhi syarat. Sangat sempit," terang Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim kepada INDOPOS, Jumat (31/5).

Wali Kota yang akrap disapa WH itu juga mengatakan, kondisi eksisting jalan untuk rute busway dari Blok M menuju Ciledug tidak memadai karena saat lebar jalan hanya 12 meter. Sedangkan untuk jalur busway TransJakarta membutuhkan jalan dengan lebar setidaknya 20 meter.

Apalagi, di sepanjang jalan yang akan dijadikan jalur Busway itu sudah dipenuhi pertokoan dan pemukiman warga. Pembangunan di kawasan Kecamatan Ciledug juga sudah begitu padat sehingga tidak mungkin lagi jalannya dilebarkan.

    

TANGERANG - Rencana Pemda DKI mengoperasikan jalur Busway Transjakarta rute Ciledug-Blok M menemui hambatan. Penyebabnya adalah persoalan jalan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News