Penyalahguna Narkoba Tertinggi Di Jakarta

Penyalahguna Narkoba Tertinggi Di Jakarta
Penyalahguna Narkoba Tertinggi Di Jakarta
JAKARTA—Tingginya tingkat penyalahgunaan narkoba di Jakarta, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta Pemprov DKI untuk membangun tempat rehabilitasi di lima kota administratif dan satu kabupaten di Jakarta.

Jakarta menjadi kota dengan jumlah penyalahguna narkoba terbanyak, yakni mencapai 490.000 orang. Disusul Jawa Timur dan Sumatera Utara.

“Permintaan ini (membangun tempat rehabilitasi) dilakukan karena tingginya penyalah guna narkotika di Jakarta yang wajib menjalani proses rehabilitasi. Oleh karena itu, kami menyampaikan masalah ini kepada Gubernur (DKI), sehingga tahun depan dapat direncanakan membangun tempat rehabilitasi di wilayah DKI,” tutur Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar di Balai Kota Jakarta, Jumat (31/5).

Ia mengatakan, jika tempat rehabilitasi sudah dibangun Pemprov DKI, pihak BNN akan menyediakan sumber daya manusia untuk tempat rehabilitasi itu. “Untuk saat ini, dari 490.000 penyalah guna (narkotika) di Jakarta, BNN hanya mampu melayani rehabilitasi kurang dari setengahnya,” katanya.

JAKARTA—Tingginya tingkat penyalahgunaan narkoba di Jakarta, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta Pemprov DKI untuk membangun tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News