Busway Koridor XI Beroperasi, Metromini Mulai Sepi

Busway Koridor XI Beroperasi, Metromini Mulai Sepi
Busway Koridor XI Beroperasi, Metromini Mulai Sepi
KEBERADAAN bus Transjakarta Koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang) yang beroperasi sejak Rabu (28/12), rupanya mulai mengusik sopir Metromini T506 (Kampung Melayu-Pondok Kopi). Para sopir dan kernet Metromini khawatir, busway tersebut berpotensi mematikan pendapatan mereka.

Sebab kini, penumpang metromini beralih ke busway. "Tentu kami resah, karena usaha kami akan tersaingi. Sebelum ada busway saja penumpang sudah sepi. Perlahan para penumpang pasti akan beralih ke Busway, " kata seorang sopir Metromini T506, Apri, 40,  di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (2/1).

Sopir Metromini T506 lainnya, Slamet, 45, mengatakan, sepinya penumpang Metromini sebetulnya sudah terjadi jauh sebelum bus Transjakarta Koridor XI beroperasi. Meski begitu, pria yang sudah enam tahun menjadi sopir bermacam angkutan umum ini mengaku tetap bertahan bekerja di trayek itu guna mencari nafkah.

"Saya sangat berharap pemerintah memikirkan nasib kami, syukur-syukur saya ditarik menjadi sopir Busway," ujar bapak dari tuga anak yang mengemudikan Metromini T506 bernopol B 7867 GD itu.

KEBERADAAN bus Transjakarta Koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang) yang beroperasi sejak Rabu (28/12), rupanya mulai mengusik sopir Metromini T506

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News