Busway Ngebul, Penumpang Panik

Busway Ngebul, Penumpang Panik
Busway Ngebul, Penumpang Panik
SEBUAH Transjakarta Koridor VIII bernopol B 7017 IV mengalami kebakaran. Busway berpenumpang tersebut terbakar di Jl Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (4/5) sekitar pukul 18.10 WIB kemarin. Tidak ada koban jiwa dalam kebakaran tersebut karena saat kejadian pra penumpang busway tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, busway berpenumpang Koridor VIII jurusan Terminal Lebak Bulus-Tomang itu tiba-tiba mengeluarkan asap pekat. Tak ayal, pramudi yang mengemudikan busway bernopol B 7017 arah Jl Arteri Pondok Indah itu segera menghentikan laju busway tersebut. Sehingga penumpang busway itu panik dan berhamburan keluar setelah pintu busway itu terbuka, baik laki-laki dan perempuan yang rata-rata baru pulang bekerja. 

Api yang keluar dari bagian depan busway itu juga mengeluarkan asap. Akibatnya kemacetan arus lalu lintas dari arah Lebak Bulus-Jl TB Simatupang-Jl Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengalami kemacetan. Beruntung api yang membakar busway tersebut dapat dipadamkan sebelum menjalar keseluruh bagian busway. Petugas laka lalu lintas Polres Metro Jakarta Selatan tiba dilokasi kejadian dan berusaha mengatur arus lalu lintas. Agar diupayakan arus lalu lintas dapat kembali lancar, kendati kawasan tersebut macet total. 

Belum diketahui penyebab busway tersebut terbakar dan mobil tersebut dievakuasi ke Polda Metro Jaya. Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol HM Sungkono mengatakan, petugas masih berusaha mengatur arus lalu lintas dilokasi tersebut. (ibl)

SEBUAH Transjakarta Koridor VIII bernopol B 7017 IV mengalami kebakaran. Busway berpenumpang tersebut terbakar di Jl Arteri Pondok Indah, Kebayoran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News