Busyro dan Bambang Direspon Positif Pimpinan KPK

Busyro dan Bambang Direspon Positif Pimpinan KPK
Busyro dan Bambang Direspon Positif Pimpinan KPK
JAKARTA - Dua nama telah diusulkan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK ke Presiden yakni Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas. Selanjutnya, dua nama itu akan diserahkan Presiden ke DPR guna menjalani fit and proper test dan dipilih satu nama untuk mengisi satu kursi pimpinan KPK yang saat ini kosong.

Lantas apa tanggapan KPK atas dua nama yang akan diusulkan ke DPR itu? Pimpinan KPK yang ada saat ini menanggapi positi. "Gak masalah siapa pun yang terpilih. Sehingga pimpinan KPK menjadi 5lima orang lagi," ujar Bibit Samad Rianto, wakil Ketua KPK yang membidangi penindakan melalui layanan pesan singkat ke wartawan, Jumat (27/9).

Sementara wakil Ketua KPK lainnya, Haryono Umar, juga memberi respon positif atas terpilihnya Busyro dan Bambang. Haryono mengangap keduanya figur yang baik. "Bagus saja," ulasnya.

Sedangkan wakil ketua KPK M Jasin menilai Bambang dan Busyro jelas memiliki kualitas setara. "Kalau sudah melalui saringan bertahap oleh Pansel Pimpinan KPK, maka dua orang yang terpilih tersebut sama baiknya kualitasnya," ujar Jasin.

JAKARTA - Dua nama telah diusulkan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK ke Presiden yakni Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas. Selanjutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News