Busyro Tanggapi Biasa Saja Putusan MK

Tepis Anggapan Karena Dekat Dengan Mahfud MD

Busyro Tanggapi Biasa Saja Putusan MK
Busyro Tanggapi Biasa Saja Putusan MK
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, bersikap pasif merespon putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan posisi mantan Ketua Komisi Yudisial itu untuk memimpin KPK selama empat tahun. Namun demikian Busyro tetap berharap pada empat pimpinan KPK hasil seleksi.

"Saya menghormati putusan itu," ujar Busyro melalui layanan pesan singkat (SMS) ke JPNN, Senin (20/6). Sementara saat ditanya apakah pascaputusan MK itu Busyro sudah siap memimpin KPK untuk tiga tahun lagi, dengan tegas mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu mengatakan, pimpinan KPK bekerja dengan pola kolektif kolegial.

"Sejak dulu saya sudah terbiasa kerja dengan sistem kolegial. Jadi saya tidak akan mempunyai pretensi untuk harus jadi ketuanya," kata Busyro saat ditemui usai rapat kerja di gedung DPR RI.

Busyro juga tenang-tenang saja saat ditanya tentang anggapan bahwa putusan MK itu karena kedekatannya dengan ketua MK, Mahfud MD. Kalau pun ada penilaian seperti itu, Busyro menganggapnya sah-sah saja. "

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, bersikap pasif merespon putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News