Butuh Keberuntungan Lebih di Semifinal

Butuh Keberuntungan Lebih di Semifinal
Butuh Keberuntungan Lebih di Semifinal
TIGA musim beruntun Jose Mourinho membawa tim asuhannya menembus final Liga Champions. Selain dua musim beruntun bersama Real Madrid, yakni musim ini dan musim lalu, Mourinho juga membawa Inter Milan pada 2009-2010.

Total, sudah enam semifinal, termasuk musim ini. Dari lima semifinal yang telah terlewati, rekornya adalah tiga kali terjungkal dan dua kali melaju ke final bersama FC Porto pada 2004 dan bersama Inter pada 2010. Di final, rekor Mourinho selalu menang.

Makanya, tactician asal Portugal itu mengakui bahwa semifinal Liga Champions selalu menjadi tantangan terbesarnya. Musim lalu, dia dan tim asuhannya Real tersisih dari rival abadi mereka Barcelona. Sebelumnya, dua kali dia juga gagal bersama Chelsea di semifinal.

Ya, pada 2005 dan 2007, Chelsea yang dibesut Mourinho selalu bersua dengan Liverpool. Hasilnya, selalu kalah. Nah, pada semifinal keenamnya, Mourinho berharap bisa melaju ke final dan kemudian membawa Real juara Liga Champions kali kesepuluh.

TIGA musim beruntun Jose Mourinho membawa tim asuhannya menembus final Liga Champions. Selain dua musim beruntun bersama Real Madrid, yakni musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News