Butuh Ketegasan SBY Selesaikan Polemik PKS di Koalisi

Butuh Ketegasan SBY Selesaikan Polemik PKS di Koalisi
Butuh Ketegasan SBY Selesaikan Polemik PKS di Koalisi
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan, nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sekretariat Gabungan (Setgab) tergantung PKS sendiri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Marwan, apabila merasa tidak sejalan dengan koalisi maka PKS diperbolehkan untuk keluar. Namun jika mereka ingin bertahan di koalisi maka partai yang dipimpin Anis Matta itu harus seiring dan seirama dengan koalisi.

"Semua tergantung PKS sendiri, dia keluar atau tidak dan tergantung presiden, apakah presiden mengeluarkan PKS atau tidak," kata Marwan dalam pesan singkat, Jumat (14/6).

Sementara mengenai nasib menteri PKS di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, Marwan menyerahkan hal itu kepada presiden. Sebab kata dia, orang nomor satu di pemerintahan Indonesia itu mempunyai hak prerogatif untuk mengangkat dan menghentikan orang di kabinet.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan, nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sekretariat Gabungan (Setgab)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News