Butuh Uang, Nekat Curi Motor Teman

Butuh Uang, Nekat Curi Motor Teman
Butuh Uang, Nekat Curi Motor Teman
DEPOK – Akibat butuh uang untuk membayar kontrakan, seorang pelaku nekat menggasak motor milik teman dekatnya. Dari tangannya, barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Honda Beat keluaran 2010 dengan nopol B 6471 ESI disita polisi. Alhasil, untuk mempertanggungjawabkan aksinya tersebut dia terpaksa menginap di hotel rodeo.

Pelaku yang bernama Edi Hamsudi, 29, diduga sudah mengincar kendaraan tersebut sejak jauh-jauh hari. Ini diketahui karena tersangka mengaku telah menyimpan kunci duplikat milik Hipos Rosoloan, 30, dan sempat dia simpan selama tiga hari. "Padahal kunci motor milik korban terjatuh di jalan dan diambil pelaku, tapi tidak dikembalikan," ungkap Kompol Azhar Nugroho, kasat Reskrim Polresta Depok.

Melihat ada kesempatan, Edi lantas membawa kabur motor yang diparkir di Pasar Kemiri dan kemudian disimpan di rumah kontrakannya. Berkat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan mendapati informasi pelaku akan menjual motornya. Guna mengelabuhi aparat, dirinya sempat memodifikasi seluruh bodi motor sekaligus memalsukan nomor polisi.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Petugas berhasil mencium kendaraan tersebut merupakan hasil curian dan akan dijual seharga Rp 2,1 juta. Dengan melakukan penyamaran, aparat memancingnya dengan melakukan transaksi di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor. "Pada saat janjian, dia minta di sana (Parung, Red) karena takut," lanjut dia.

DEPOK – Akibat butuh uang untuk membayar kontrakan, seorang pelaku nekat menggasak motor milik teman dekatnya. Dari tangannya, barang bukti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News