Buwas Janji tak Ungkit Kisah Lama Calon Pimpinan KPK

Buwas Janji tak Ungkit Kisah Lama Calon Pimpinan KPK
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, saat ini jajarannya di pusat dan daerah sedang membantu panitia seleksi KPK mencari tahu rekam jejak para calon pimpinan lembaga tersebut. Ia memastikan semua rekam jejak para capim KPK tidak akan ada yang terlewatkan.

"Kami telusuri semua. Saya sudah bagi-bagi tim. Timnya itu ke sektor-sektor, ke wilayah. Tentunya yang berkaitan dengan jejak yang bersangkutan. Domisili, kerja, asal usulnya, semua kami teliti," ujar pria yang akrab disapa Buwas itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/8).

Semua masalah capim KPK dari masa lampau, kata dia, akan ditelusuri. Hal tersebut, ujar Buwas, sekaligus untuk menjamin para capim tersebut bermasalah saat sedang memimpin KPK.

"Nanti pasti ada jaminannya ke situ. Kalau yang bersangkutan sudah terpilih dan menjabat, tidak boleh dicari-cari kesalahannya," imbuh Buwas.

Sebagaimana diketahui, rekam jejak capim KPK bukan hanya dicari kepolisian tetapi juga BIN, PPATK dan kejaksaan. Tak hanya itu, internal KPK juga turut membantu pansel untuk penelusuran tersebut. 

Jaminan terkait tidak diungkitnya masalah capim sebelumnya memang sudah disampaikan pansel KPK secara khusus pada Polri. Pansel khawatir kasus Abraham Samad dan Bambang Widjojanto terulang di periode pimpinan selanjutnya jika tidak ada jaminan tersebut. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, saat ini jajarannya di pusat dan daerah sedang membantu panitia seleksi KPK mencari tahu rekam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News