Buyung Desak Presiden Pecat SDA

Buyung Desak Presiden Pecat SDA
Buyung Desak Presiden Pecat SDA
JAKARTA- Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengevaluasi kinerja Menteri Agama Surya Dharma Ali menyusul kericuhan yang menewaskan tiga pengikut Ahmadiyah. "Kalau perlu Surya Dharma Dipecat," kata pengacara senior ini dengan nada tinggi, Selasa (8/2).

Bang Buyung - begitu pengacara berambut perak ini akrab dipanggil - menilai menteri agama telah gagal mewujudkan suasana beragama yang kondusif. "Tugas menteri agama itu kan mengatur agar kehidupan beragama makin kondusif, bukan malah beringas,," ujar Buyung menandaskan.

Ia menambahkan, sejak awal sudah mencurigai sikap Menteri Agama Surya Dharma yang sudah anti terhadap Ahmadiyah. Terbukti saat kampanye, tukasnya, SDA selalu menegaskan akan membubarkan Ahmadiyah dan hal tersebut menjadi jualannya. "Nah, herannya orang yang begitu dijadikan menteri oleh SBY," ungkapnya.

Diakhir keterangannya Buyung mengaku kecewa terhadap pemerintah yang tidak menjalankan Surat Keputusan Bersama (SKB) dengan baik. " Saya ikut menyusun SKB itu waktu masih menjadi wantimpres, namun konsep penyikapan terhadap Ahmadiyah tidak dibuat apalagi dilaksanakan. Negara harus bertanggung jawab atas peristiwa itu," pungkas Buyung. (mur/jpnn)

JAKARTA- Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengevaluasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News