Buyung Minta Susno Dinonaktifkan

Buyung Minta Susno Dinonaktifkan
Buyung Minta Susno Dinonaktifkan
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang juga anggota Tim Lima Adnan Buyung Nasution menyayangkan Kapolri yang tidak bergerak cepat ketika ada kecurigaan atas dugaan keterlibatan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dalam kasus Bank Century.

 

"Kapolri paling baik menonaktifkan Susno Duadji dan Kapolri sendiri yang memeriksa Susno," katanya setelah pertemuan Tim Perumus (Tim Lima) Plt calon pimpinan KPK dengan pimpinan media massa di Jakarta kemarin.

 

Menurut Buyung, jika polisi tidak mau menyelidiki kasus itu, KPK seharusnya yang mengusut. "Kenapa KPK diam saja. Apa KPK sudah loyo" KPK masih berdiri. Masih ada dua pimpinan lagi," ujarnya.

 

Karena lambannya tindakan tegas Kapolri, lanjut dia, muncul wacana di masyarakat bahwa polisi ingin membalas dendam kepada KPK yang telah menyadap Susno (dalam kasus Bank Century). Wacana tersebut muncul, kata Buyung, saat Mabes Polri memeriksa Chandra dan Bibit terkait dugaan penyalahgunaan wewenang.

 

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang juga anggota Tim Lima Adnan Buyung Nasution menyayangkan Kapolri yang tidak bergerak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News