BW Mengaku Tak Kenal Tersangka Baru Tangkapan Bareskrim

BW Mengaku Tak Kenal Tersangka Baru Tangkapan Bareskrim
BW Mengaku Tak Kenal Tersangka Baru Tangkapan Bareskrim

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka dugaan rekayasa kesaksian pada persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Bambang Widjojanto mengaku tak mengenal ZA, pria yang ditangkap Bareskrim Polri di Solo, Senin lalu (2/3). ZA yang masih kerabat Bupati Kobar Udjang Iskandar diduga membagi-bagikan uang ke saksi-saksi persidangan sengketa pilkada Kobar di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010 silam.

Namun, BW -sapaan Bambang Widjojanto- yang menjadi pengacara bagi Udjang saat beperkara di MK mengaku tak mengenal ZA. Karenannya, BW akan mencari informasi ke rekan-rekannya sesama pengacara yang menangani sengketa pilkada Kobar tentang sosok ZA yang disebutnya sebagai Pak Zul.

"Saya tidak begitu kenal dengan Pak Zul. Saya mesti cek sama lawyer-lawyer yang dulu banyak terlibat soal siapa Pak Zul," kata BW di Bareskrim Polri, Rabu (4/3).

Namun, BW menduga ZA adalah salah satu saksi lain yang diperiksa di MK. Wakil ketua KPK nonaktif itu juga mengaku belum bisa memasrikan sosok Z jika belum bertemu langsung.

Meski demikian BW sudah siap memberi kesaksian untuk ZA. “Mudah-mudahan kalau diperiksa sebagai saksi, saya akan beritahukan identitas tersangkanya (ZA, red),” kata dia.

Selain itu BW juga masih mengingat-ingat peran ZA di kasusnya itu. "So far (sejauh ini, red) saya belum bisa mengingat kembali," tegasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Tersangka dugaan rekayasa kesaksian pada persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Bambang Widjojanto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News