BW Tolak Tawaran SBY

Sebagai Ketua Komisi Kejaksaan

BW Tolak Tawaran SBY
BW Tolak Tawaran SBY
JAKARTA - Bambang widjojanto dengan tegas menolak tawaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk duduk sebagai Ketua Komisi Kejaksaan (komjak). Bambang menolak tawaran istana itu atas dasar beberapa alasan.

"Saya menyatakan bahwa saya tidak terima (tawaran sebagai Ketua Komjak)," ucap Bambang, Jumat (26/11) malam. Adapun alasan penolakannya, karena dirinya adalah panitia seleksi Komjak. "Bayangkan, saya memilih kandidat, saya menyeleksi, jadi tidak elok kalau saya di situ," tandasnya.

Selain itu, praktisi hukum yang akrab disapa dengan nama BW itu juga beralasan bahwa dirinya baru saja menjalani fit and proper test sebagai calon pimpinan KPK di DPR. "Kalau saya masuk (sebagai Ketua Komjak) lain pasti muncul anggapan-anggapan saya job seeker," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Bambang Widjojanto untuk bersedia duduk sebagai Ketua Komisi Kejaksaan. "Nama-namanya (anggota Komisi Kejaksaan) telah kita godok, tetapi ya boleh saya katakan sekarang ini saya sungguh berharap sebenarnya saudara Doktor Bambang Widjojanto itu berkenan atau bersedia untuk memimpin Komisi kejaksaan," kata Presiden SBY dalam jumpa pers di halaman Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Jakarta, Jumat (26/11).

JAKARTA - Bambang widjojanto dengan tegas menolak tawaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk duduk sebagai Ketua Komisi Kejaksaan (komjak).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News