Segera Dibangun 1000 Rumah Aman Gempa

Segera Dibangun 1000 Rumah Aman Gempa
Segera Dibangun 1000 Rumah Aman Gempa
JAKARTA - Ketua Asosiasi Swadaya Masyarakat Jepang-Indonesia (ASMJI), Junzo Okamura menegaskan, pihaknya segera membangun seribu Rumah Aman Bencana Gempa untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi 30 September 2009 lalu di Sumatera Barat.Bantuan seribu Ruana itu, kata Junzo Okamura, untuk tahap awal ini dibangun di Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai bangunan per unit sekitar Rp30 juta.

"Rencana pembangunan seribu Rumah Aman Bencana Gempa ini sudah disiapkan semenjak 1 tahun lalu dan pembiayaan bersumber dari seluruh anggota Asosiasi Swadaya Masyarakat Jepang-Indonesia peduli corporate social responsibility (CSR)," kata Junzo Okamura, dalam acara Temu Nasional Pengusaha Jepang-Indonesia Peduli CSR, di hotel Gran Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (26/11).

Dikatakan Junzo Okamura, terkait dengan CSR, temu nasional  ASMJI secara khusus juga membahas dua tema untuk Sumbar yakni sosialisasi bantuan sosial seribu Rumah Aman Bencana Gempa serta gelar Potensi dan Peluang Investasi di Sumbar Pasca Gempa.

ASMJI mengundang Gubernur Sumbar, Walikota Padang, Walikota Pariaman dan Bupati Padang Pariaman masing masing-masing dihadiri oleh Wakil Gubernur Muslim Kasim, Fauzi Bahar, Mukhlis Rahman dan Ali Mukhni.

JAKARTA - Ketua Asosiasi Swadaya Masyarakat Jepang-Indonesia (ASMJI), Junzo Okamura menegaskan, pihaknya segera membangun seribu Rumah Aman Bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News