Bybit Meluncurkan Proof of Reserves sebagai Bentuk Transparansi untuk Pengguna

Bybit Meluncurkan Proof of Reserves sebagai Bentuk Transparansi untuk Pengguna
Peluncuran Proof of Reserves. Foto: dok Bybit

jpnn.com, JAKARTA - Bybit telah merilis bukti dana cadangannya atau Proof of Reserves (PoR) berbasis Merkle Tree Pada 12 Desember 2022 lalu.

Inisiatif transparansi baru memungkinkan pengguna Bybit untuk memverifikasi kepemilikan secara langsung, bersama dengan aset pribadi mereka yang disetorkan pada bursa.

“Solusi kriptografik menghadirkan model crypto-native, tanpa kepercayaan untuk memberikan bukti yang dapat diverifikasi dari kepemilikan dan kewajiban on-chain kami," ujar Ben Zhou, co-founder dan CEO Bybit.

Fitur baru itu tersedia untuk semua pengguna dengan dana di akun perdagangan dan pendanaan, yang juga mencakup kepemilikan crypto di produk Bybit Earn.

Selain itu, fitur baru memungkinkan verifikasi kepemilikan dompet Bybit, bahwa aset dipegang dengan rasio 1:1. Hasil audit dari Proof of Reserve Bybit

Menurut pengumuman tersebut, bursa juga meningkatkan penarikan dan meningkatkan kontrol manajemen risiko.

Bybit juga sudah merilis alamat dompet cadangannya pada 16 November.

Proof of Reserves dengan Merkle Tree diinisiasi oleh Binance yang menawarkan cadangannya untuk dilihat publik dan berjanji untuk sistem berbasis Merkle Tree yang kemudian dirilis dua minggu kemudian. (flo/jpnn)

Inisiatif transparansi baru memungkinkan pengguna Bybit untuk memverifikasi kepemilikan secara langsung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News