Bye Bye Jakarta, DWP Kabur ke Bali

Bye Bye Jakarta, DWP Kabur ke Bali
DWP X. Foto: Ismaya

jpnn.com, JAKARTA - Djakarta Warehouse Project bukan lagi milik Jakarta. Pada pergelerannya yang kesepuluh, festival musik dan dance itu justru lari ke Bali.

Makin lama, makin ramai, dan makin banyak bintang. Pada Selasa (14/8) Ismaya Live selaku promotor mengonfirmasi, acara tersebut dilaksanakan tiga hari pada 7-9 Desember.

Kevin Wiyarnanda, media and public relations Ismaya Live, mengungkapkan, DWP 2018 dilaksanakan di GWK (Garuda Wisnu Kencana) Cultural Park, Badung, Bali. Daya tampung lokasi itu lebih besar ketimbang venue sebelumnya.

Selama empat tahun terakhir, DWP diadakan di JIEXPO Kemayoran. Agar penonton tak jenuh, venue dipindah ke Bali. "Kata D tetap kependekan dari Djakarta kok, bukan Dewata," ujar Kevin saat dihubungi kemarin, (15/8).

Meski tidak diadakan di Jakarta, acara dipastikan tetap meriah. Pada Selasa Ismaya Live mengumumkan first line-up. Salah satunya, The Weeknd. Penyanyi dan pencipta lagu asal Kanada tersebut akan menjadi salah satu headliner di DWP 2018. Itu akan menjadi panggung pertama penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye tersebut di Indonesia.

Penampilannya itu, mengutip Bandwagon.asia, akan menjadi bagian dari Asia Tour. Hal itu dia umumkan di Twitter bersamaan dengan pernyataan Ismaya Live. Dalam jadwal yang diunggah, pengisi soundtrack Black Panther tersebut bakal tampil di Bali pada 9 Desember alias hari terakhir DWP 2018.

Pihak promotor merencanakan The Weeknd sebagai penampil DWP sejak beberapa tahun lalu. Sayangnya, jadwal sang penyanyi selalu padat.

Selain The Weeknd, sejumlah nama sudah dikonfirmasi akan tampil di panggung DWP tahun ini. Misalnya, DJ Alesso, DJ Armin van Buuren, DJ Snake, trio Major Lazer Soundsystem, Porter Robinson, dan RL Grime.

Djakarta Warehouse Project bukan lagi milik Jakarta. Pada pergelerannya yang kesepuluh, festival musik dan dance itu justru lari ke Bali.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News