Cabor Non Unggulan Boleh Berangkat ke PON, Syaratnya...

Cabor Non Unggulan Boleh Berangkat ke PON, Syaratnya...
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN –  Tim Verifikasi KONI Kalsel sudah memutuskan 18 cabang olahraga unggulan untuk PON 2016 mendatang. Hal itu diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan prestasi Kalsel.

BACA: Pengkhianat Chelsea Jadi Legenda Baru Premier League

Sebab, Kalsel selama ini memang selalu gagal menjadi sepuluh besar multieven olahraga empat tahunan tersebut. Namun keputusan tersebut tentu berdampak  kepada cabor yang tidak bisa mengirimkan atletnya ke PON.

Pasalnya, sanksi dari PB masing-masing cabor yang memberikan kuota ke PON sudah mengadang.Ketua Tim Verifikasi KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma, mengatakan, cabor yang terkena sanksi dari PB bukan kesalahan dari KONI Kalsel.

Sebab, sebelum mengikuti Pra PON semua cabor sudah sepakat bahwa yang nantinya difasilitasi KONI Kalsel hanyalah cabor lolos dengan status peraih medali.

BACA: Asli Ngeri! Inter Milan Incar Nyawa Permainan Chelsea

"Kami tidak melarang bagi cabor yang tidak masuk unggulan ingin mempersiapkan diri menuju PON. Tapi, selama persiapan dan keberangkatan tidak akan difasilitasi KONI. Kalau ingin berangkat, cabor bisa saja menggunakan dana sendiri," tegas Gusti beberapa waktu lalu. (dye/jos/jpnn)

 

BANJARMASIN –  Tim Verifikasi KONI Kalsel sudah memutuskan 18 cabang olahraga unggulan untuk PON 2016 mendatang. Hal itu diharapkan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News