Cabut Berkas Mulai Ramai

Cabut Berkas Mulai Ramai
Cabut Berkas Mulai Ramai
SEMARANG -  Jelang  penutupan pendaftaran PPD tahun pelajaran 2010-2011, banyak peserta yang mencabut berkas, untuk mencari sekolah yang cocok dengan nilai mereka. Sebagian besar pencabutan berkas dilakukan mereka yang mendaftar di sekolah-sekolah favorit. Sebaliknya, sekolah reguler favorit justru dibanjiri peserta yang terlempar dari sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional).

Salah satunya terlihat di SMA 5. Sedikitnya 59 berkas peserta dicabut. Sebelumnya, jumlah pendaftar sebanyak 702 peserta. Pendaftar yang telah terverifikasi pada Selasa (29/6) berjumlah 834 orang. Sebanyak 132 pendaftar baru kebanyakan peserta yang terlempar dari RSBI. "Memang banyak yang mencabut berkas, tapi pendaftar juga terus bertambah. Kebanyakan peserta RSBI yang tidak diterima," kata Ketua Panitia PPD SMA 5, Margana.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia PPD SMA 6, Subandi,. Mereka yang tak diterima di SMA RSBI, kebanyakan mencari sekolah-sekolah reguler favorit. Subandi mengakui, sejak Sabtu sudah banyak peserta PPD SMA 6 yang mencabut berkas. "Hari ini tadi (kemarin) banyak yang mencabut berkas. Mereka masih memiliki kesempatan satu hari untuk melakukan pendaftaran di sekolah lain," ujarnya.

Dari 837 peserta yang terdaftar pada jurnal peserta (27/6) lalu , mengalami peningkatan menjadi 946 pada Senin (28/6) kemarin. Hal yang sama terlihat pada peserta PPD tingkat SMP. Mereka yang pesimistis di SMP favorit, mulai mencabut berkasnya dan pindah ke SMP yang dinilainya lebih cocok."Tadi ada 26 peserta yang mencabut berkasnya. Meski begitu, pendaftar juga ada penambahan. Kemungkinan mereka dari peserta RSBI yang tidak diterima," kata Kepala SMP 3 Semarang, Roch Mulyati.

SEMARANG -  Jelang  penutupan pendaftaran PPD tahun pelajaran 2010-2011, banyak peserta yang mencabut berkas, untuk mencari sekolah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News