Cafe Racer Sang Putra Mahkota Jokowi, Gengsi Keluarga

Cafe Racer Sang Putra Mahkota Jokowi, Gengsi Keluarga
Cafe Racer Putra Mahkota Jokowi di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Sebuah ungkapan yang pantas kita nisbatkan ke Gibran Rakabuming Raka yang memiliki hobi sama seperti ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni motor kustom.

Tak ingin kalah keren dari Jokowi, Gibran ternyata juga memiliki motor yang sudah ia bangun dengan gaya ubahan cafe racer dengan basis motor Honda CB 125 lansiran 1974.

Cafe Racer Sang Putra Mahkota Jokowi, Gengsi Keluarga
Gibran Rakabuming Raka dengan motor kustomnya di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

Untuk pembangunan motor kustomnya tersebut, Gibran memercayakan kepada rumah modifikasi Rich Richie Ride & Garage (RRRG) di Solo yang digawangi Eko Susanto.

Jika melihat tampilannya, Honda CB 125 itu sudah jauh dari identitas aslinya. Sederhananya mirip motor balap para biker Inggris era 60-70an, hanya saja bedanya memakai full fairing dari plat setebal 1,2 mm yang dibaluri warna biru-putih.

Cafe Racer Sang Putra Mahkota Jokowi, Gengsi Keluarga
Cafe Racer Gibran. (Foto: ridho/jpnn)

Fairing, tangki bensin hornet juga jok dibuat secara handmade, lainnya semua sudah ditingkatkan dari komponen aftermarket kecuali yang masih dipertahankan rangka dan mesin.

Jika penasaran, Anda bisa bertandang ke Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018) JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Cafe Racer Gibran tak kalah gagah mendampingi Chopper ayahnya yang juga memukai pengunjung. (mg8/jpnn)

Data Modifikasi:
Lampu depan: H4
Fairing: Handmade plat 1.2mm
Tangki: Hornet handmade
Rangka: Ori custom
Jok: Custom
Shock depan: Honda Tiger
Shock belakang: aftermarket
Velg: Almunium
Ban: IRC SP2
Knalpot: custom


Selain Chopperland Jokowi, ternyata juga tidak ketinggalan ikut mejeng Cafe Racer Gibran yang tak kalah keren bersanding di area outdoor IIMS 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News