IIMS 2018: Jajal Toyota Vios Bermuka Dua Jalan Kepiting

IIMS 2018: Jajal Toyota Vios Bermuka Dua Jalan Kepiting
Toyota Vios bermuka dua di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Selain sederet mobil dan motor terbaru yang mejeng di Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018), banyak lagi mobil-mobil unik baik antik maupun kustom, salah satunya Toyota Vios bermuka dua.

di salah satu booth Buka Garasi yang berada di area outdoor JIExpo Kemayoran, Toyota Vios bermuka dua cukup menyedot perhatian pengunjung. Jika Anda belum berkesempatan, masih ada dua hari lagi gelaran.

Vios bermuka dua itu merupakan hasil kustomisasi Roni Gunawan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

untuk menghasilkan penampilan unik itu, Roni harus menggabungkan dua unit Toyota Vios yang masing-masing dibelah menjadi dua bagian, kemudian diambil bagian muka hingga pilar B saja lalu disatukan kembali.

Roni mengakui, proses pembangunannya hampir memakan waktu 3 bulan lebih, dengan 7 orang mekanik dan 3 orang yang berada di bagian pengelasan dan pengecatan.

Menambah kesan artistik, Toyota Vios bermuka dua dilukis karakter wayang dengan tulisan “Gemah Ripah”, yang merupakan nama Taksi asal Bandung.

Kedua muka tersebut memiliki mesin, di mana di masing-masing muka menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc. Artinya, ada 2 setir, 2 transmisi, dan 2 mesin, yang keduanya bisa dikendalikan secara bersamaan.

Uniknya lagi, mobil tersebut bisa berjalan ke samping (side way) layaknya kepiting. Di bagian interior, hanya sedikit ubahan yakni pada sektor audio yang kini menggunakan audio lansiran Pioneer.

Selain sederet mobil dan motor terbaru yang mejeng di IIMS 2018, Anda juga bisa menjajal mobil unik di area outdoor yakni Toyota Vios bermuka dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News