Minyak Rem STP Banyak Keunggulan Sesuai di Iklim Tropis

Minyak Rem STP Banyak Keunggulan Sesuai di Iklim Tropis
Peluncuran minyak rem STP di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Mengingat fungsi rem kendaraan begitu penting, maka perawatan dengan memerhatikan pergantian minyak rem turut menjadi hal prioritas bagi pengendara.

“Jika cairan lain di kendaraan seperti cairan radiator gagal menjalankan fungsinya, kita diperlihatkan warning sign pada indikator. Namun akan berbeda cerita jika minyak rem gagal menjalankan fungsinya karena keselamatan jiwa taruhannya. Karena itu penting dilakukan perawatan sistem rem dan pakai minyak rem berkualitas,” buka Stanley Tjhie, Business Director PT Laris Chandra, selaku distributor utama produk STP di Indonesia, di IIMS 2018, Jakarta, Jum'at (27/4).

Dengan demikian, membantu terwujudnya keselamatan berkendara maka STP sebagai brand pelumas asal Amerika menghadirkan Super Heavy Duty STP Brake Fluid with Activgard technology.

Klaimnya, STP Brake Fluid secara aktif melindungi sistem rem untuk performa pengereman dapat lebih pakem, awet dan aman terutama penggunaan kendaraan di iklim tropis.

Seperti dijelaskan Stanley, keuntungan minyak rem STP dengan teknologi Activgard sebagai berikut; mampu menjaga dan melindungi seal karet di sistem rem agar tidak mudah mengeras, getas dan bocor sehingga rem akan lebih awet.

Kemudian mampu melindungi komponen besi/metal dari karat dan korosi, juga pipa kapiler sistem rem dari hambatan akibat pembentukan endapan karena oksidasi, dan menjaga boiling point di atas standardisasi minimal (Dry & Wet Boiling Point) sehingga performa sistem rem lebih pakem saat dikondisi stop-and-go maupun kecepatan tinggi.

"Tidak itu saja, teknologi Activgard dapat mengikat unsur air akibat kelembaban udara di dalam sistem rem sehingga tidak menyebabkan oksidasi dan menghindari rem blong akibat angin palsu. Juga melampaui standardisasi FMVSS, SNI dan ISO," tukasnya.

Produk pelumas res terbaru STP ini kompatibel ke semua tipe sistem rem kendaraan pabrikan Jepang dan Eropa serta bersifat netral atau dapat dicampur minyak rem merek lain dengan kualifikasi DOT 3 atau DOT 4 dan kualitas yang sama.

STP baru saja menghadirkan Super Heavy Duty STP Brake Fluid dengan Activgard technology dengan banyak keunggulan dan cocok pemakaiannya di iklim tropis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News