Cagub Jago PDIP Kalah, Jokowi Ucapkan Selamat ke Pemenang

Cagub Jago PDIP Kalah, Jokowi Ucapkan Selamat ke Pemenang
Sutarmidji beserta keluarga usai mencoblos TPS 006 Gang Waris Jalan Tebu, Pontianak Barat. Foto: Maulidi Murni/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Presiden Jokowi disebut telah menyampaikan ucapan selamat kepada Sutarmidji, cagub Kalimantan Barat yang berdasar quick count memeroleh suara terbanyak Pilkada Kalbar.

Pasangan Sutarmidji – Ria Norsan diusung Nasdem, PKB, PKS, Hanura. Posisi kedua Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot yang diusung PDI-P, Demorat, dan PKPI. Disusul Milton Crosby - Boyman Harun yang diusung Gerindra dan PAN

Midji mengaku mendapatkan ucapan selamat ketika ia sedang live diwawancara salah satu televisi nasional, Rabu malam (27/6). Jokowi berpesan agar Midji membangun infrastruktur dan mempercepat kemajuan perekonomian kalbar.

“Saya menjawab siap melakukannya karena sesuai dengan visi dan misi saya bersama Pak Ria Norsan,” katanya kepada Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Jumat (29/6).

Sementara itu, kepolisian mengklaim kondisi dan situasi Kalbar usai pemungutan suara aman. Begitu pula di Kabupaten Landak. "Kondisinya aman, landai, hanya saja ada beberapa kegiatan masyarakat yang menyampaikan aspirasi di Ngabang, tetapi tidak ada masalah," ujar Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi.

Kendati kondisi aman, namun pihak kepolisian dari Polda Kalbar masih akan terus melakukan pengamanan. "Sampai saat ini belum akan ditarik, untuk memastikan tahapan Pilkada berjalan aman," katanya.

Jayadi meminta semua pihak untuk dapat menghargai proses demokrasi. Prinsipnya demokrasi di Kalbar sudah sangat bagus.

“Artinya terpilih dan tidak terpilih kan suatu keniscayaan. Yang terpilih jangan euporia dan yang tidak terpilih jangan sedih. Karena itu lah proses demokrasi," pesannya.

Pasangan Sutarmidji – Ria Norsan mendapatkan suara terbanyak di Pilkada Kalbar, Presiden Jokowi mengucapkan selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News