Cagub Kalsel dari Golkar Mundur, Digelar Survei Ulang

Cagub Kalsel dari Golkar Mundur, Digelar Survei Ulang
Cagub Kalsel dari Golkar Mundur, Digelar Survei Ulang
BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) terpaksa harus melakukan survei ulang untuk menjaring bakal calon gubernur yang akan diusung dalam pilkada 2010 mendatang. Langkah ini dilakukan menyusul pengunduran diri Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sulaiman HB, sebagai calon unggulan partai warisan Orde Baru itu.

Karena masih harus dilakukan survei ulang, pengurus DPD Golkar setempat belum bisa mengumumkan siapa calon yang akan dimajukan dalam pilkda perebutan kursi Kalsel 1 dan 2 tahun depan.

Hanya saja, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Murhan Effendie, kemarin (24/12), menjelaskan, survei ulang harus menunggu petunjuk dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).  Mantan Wakil Bupati Tabalong ini menerangkan, DPD Partai Golkar Kalsel telah empat kali mengadakan survei yang dilaksanakan organisasi survei independen, Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei berkali-kali, menyimpulkan dua nama berada di peringkat teratas, yakni HA Sulaiman HB dan Rudy Ariffin. Lantaran Haji Leman menyatakan mundur, maka akan dilakukan survey ulang.

Murhan juga belum memastikan apakah pelaksanaan survei ulang nanti diadakan DPP atau DPD. Survei menentukan bakal cagub-cawagub Kalsel akan diarahkan kepada figur di internal  dan di luar Partai Golkar Kalsel. Dia menyebutkan,  termasuk diantaranya yang turut disurvei, kader-kader Partai Golkar Kalsel seperti Gusti Iskandar Alamsyah, Gusti Perdana Kesuma, Nasib Alamsyah, Rudy Resnawan, Sjachrani Mataja. Sedang di luar ada Zairullah Azhar, Rudy Ariffin dan lain-lain.

BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) terpaksa harus melakukan survei ulang untuk menjaring bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News