Usai Terbentuk Koalisi Kebinekaan

Cagub NTT Benny K Harman Akan Mendaftar 8 Januari

Cagub NTT Benny K Harman Akan Mendaftar 8 Januari
Calon Gubernur Provinsi NTT Periode 2018-2013, Benny K Harman. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Setelah ada kepastian tiga partai politik yakni Partai Demokrat, PKS dan PKPI berkoalisi di Pilgub NTT 2018 mendatang untuk mendukung pasangan Benny K Harman dan Benny Letelnoni, ketiga partai tersebut langsung tancap gas. Salah satu yang dilakukan adalah membentuk poros yang diberi nama Koalisi kebinekaan.

Hal tersebut dikatakan calon gubernur NTT periode 2018-2013, Benny K Harman kepada wartawan, kemarin (31/12/2017). Menurut Benny, ketiga parpol sepakat berkoalisi dengan nama Koalisi Kebinekaan untuk memenangkan pasangan Benny K Harman dan Benny Litelhoni (HARMONI).

“Koalisi Kebinekaan sepakat bagaimana memenangkan pasangan HARMONI pada Pilgub NTT mendatang,” jelas Benny yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) Ferdinandus Leu menjelaskan kepada wartawan mengenai alasan ketiga parpol memilih nama Koalisi Kebiinekaan untuk mengusung paket HARMONI.

Menurutnya, Koalisi Kebinekaan dikarenakan perpaduan cagub Benny K Harman dari politikus dan Benny Litelnoni dari birokrat.

“Dinilai pas perpaduan antara politikus dan birokrat. Sosok Benny K Harman merupakan politikus kawakan dari Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, sedang Benny Litelnoni merupakan birokrat murni yang datang dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),” paparnya.

Untuk diketahui, Benny Litelnoni saat ini merupakan calon petahana yakni masih menjabat wakil gubernur NTT.

Tidak hanya terbentuk koalisi, HARMONI juga sepakat untuk menjadi Ketua Koalisi Kebinekaan Wali Kota Kupang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefrison Riwu Kore. Dan Ketua I dipercayakan kepada Ketua DPD PKPI NTT Yan R Mboeik dan Ketua II didelegasikan kepada Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Timur Suhardjito.

Kami menunjukkan bahwa "Kita Bineka namun Tetap Harmoni'. Konsep inilah yang kemudian melahirkan Koalisi Kebinekaan ketiga parpol pengusung pasangan HARMONI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News