Cagub NTT Nomor Tiga Tancap Gas Bertemu Masyarakat

Cagub NTT Nomor Tiga Tancap Gas Bertemu Masyarakat
Benny K Harman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LABUAN BAJO - Tidak menunggu waktu lama calon gubernur NTT Benny K Harman langsung tancap gas berrtemu masyarakat. Pada hari pertama, calon nomor tiga ini bertemu masyarakat Kabupaten Manggarai. Pertemuan dilakukan sesuai jadwal KPU NTT. Ia bersama calon wakilnya Benny Litelnoni berkampanye di zona tiga meliiputi wilayah Manggarai, Flores, NTT.

Pada pertemuan pertama calon yang diusung Partai Demokrat, PKS, PKPI itu bertemu dengan pelajar SMA Negeri 1 Labuan Bajo, Jumat (16/2/2017). Setelah itu bertemu masyarakat.

Pada kesempatan itu, Benny memaparkan program unggulannya ketika dipercaya oleh masyarakat NTT menjadi gubernur pada pilgub 2018 mendatang. Desa menyala, air bersih, menciptakan lapangan kerja, kredit tanpa jaminan, beasiswa dan pembenahaan infrastruktur menjadi program prioritas Benny bersama wakilnya yang merupakan calon petahana, Benny Litelnoni.

"Desa menyala dari 3000 desa, baru ada penerangan 35 persen, dan 65 persen belum ada penerangan. Karena itu apabila kami diberikan amanah ke depan maka akan lebih banyak desa mendapatkan akses penerangan listrik,” tegas Benny K Harman.

Di sisi lain, Benny juga menyoroti perihal air bersih. Ia menilai air bersih masih belum terjangkau oleh masyarakat NTT. Menurut Benny, data saat ini masyarakat NTT hanya 40 persen mendapatkan air bersih.

“Ketika saya jadi gubernur akan perbanyak air bersih. Dan tidak ketinggalan jaringan alat komunikasi yang masih minim,” ujar Benny.

Tidak lupa juga Benny menyoroti infrastruktur. menurutnya wilayah NTT perlu dibenahi persoalan infrastruktur. Karena saat ini jalan provinsi 3.000 Km, namun yang baru terjangkau 40 persen, dan 60 persennya parah.

"Infrastruktur juga menjadi pekerjaan kami sebagai gubernur bilamana terpilih. Dan kita juga akan buat jembatan serta pelabuhan agar bisa ada konektifitas di antara wilayah satu ke wilayah lainnya,” paparnya.

Benny memaparkan program unggulannya untuk dilaksanakan apabila dipercaya oleh masyarakat NTT menjadi gubernur pada pilgub 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News