Cagub Sumut, Prestasi Saja Tak Cukup

Cagub Sumut, Prestasi Saja Tak Cukup
Cagub Sumut, Prestasi Saja Tak Cukup
MEDAN-Pencalonan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2013-2018 memasuki babak persiapan. Di Partai Golkar, beberapa nama pun sudah mulai digadang-gadang. Pasangan Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu dan mantan Kapolda Sumut Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Oegroseno mulai ramai dibincangkan.

Pengamat politik Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara (UMSU),  Rafdinal, mengatakan kemunculan nama Gus Irawan dan Oegroseno bukan tanpa sebab. “Tidak dipungkiri memang Gus Irawan ini termasuk pemain baru dalam dunia politik praktis, terlebih dalam Pilgubsu ini. Namun, tidak bisa dipungkiri pula bila Gus Irawan memiliki kelebihan mampu menjalin komunikasi terhadap semua lapisan. Ini modal penting, bagi sosok yang akan maju,” ulasnya.

Lalu, bagaimana dengan Oegroseno? Untuk sosok ini, Rafdinal mengatakan kalau Ketua Pengurus Pusat Pujakesuma tersebut adalah alternatif ideal. “Oegroseno secara track record politik memang belum secara signifikan terlihat. Karena sosoknya lebih kuat saat menjadi Kapolda Sumut. Terlepas dari itu, sosok Oegrosseno adalah alternatif, termasuk bagi Golkar. Bila Oegrosseno maju, saya pikir Gus Irawan dan Oegrosseno lah yang pas. Chairuman akan tersingkir,” ulasnya.

Selain dua nama di atas, anggota DPR RI asal Sumut Chairuman Harahap dan Bupati Serdang Bedagai T Erry Nuradi telah lebih dulu mengemuka. Guru Besar Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU), Prof DR HM Arif Nasution MA membeberkan analisisnya kepada Sumut Pos (Grup JPNN).

MEDAN-Pencalonan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2013-2018 memasuki babak persiapan. Di Partai Golkar, beberapa nama pun sudah mulai digadang-gadang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News