Cak Imin Berjanji Langsung Genjot Produksi Pupuk seusai Dilantik jadi Wapres

Cak Imin Berjanji Langsung Genjot Produksi Pupuk seusai Dilantik jadi Wapres
Cawapres RI nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berjanji akan langsung menggenjot produksi pupuk jika dia bersama Capres RI Anies Baswedan menang Pilpres 2024 dan dilantik sebagai presiden dan wapres 2024-2029. 

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, berjanji bakal langsung memanggil seluruh pemilik pabrik pupuk untuk menggenjot produksi, seusai dilantik sebagai cawapres RI.

“Kulo kalih Mas Anies (saya bersama Anies) bertekad, begitu menang Pemilu 14 Februari 2024, lalu  tanggal 20 Oktober dilantik pada pagi hari, sorenya langsung diupayakan seluruh pabrik pupuk kami panggil. Kami paksa untuk memproduksi pupuk sebanyak-banyaknya,” kata Cak Imin dalam kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2).

Cak Imin mengeklaim juga tidak akan segan untuk langsung memerintahkan dilakukan pembangunan pabrik pupuk baru jika penggenjotan produksi itu belum dapat mencukupi kebutuhan petani.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut tindakan tersebut sebagai upaya untuk tidak membiarkan rakyat, terutama petani, hidup dalam kesengsaraan.

“Nek (kalau) enggak sanggup atau bila perlu buat pabrik baru pupuk untuk kebutuhan rakyat. Ini namanya tidak membiarkan rakyat sengsara. Ini namanya tidak mengabaikan petani kita. Itu yang namanya perubahan,” ungkapnya.

Cak Imin menilai sudah terlalu lama negara menelantarkan kebutuhan petani. Menurut dia, selama ini petani berada dalam kondisi menderita dan membutuhkan bantuan negara. “Ke depan perubahan harus dilakukan, petani harus untung dan membawa kemakmuran bangsa,” katanya.

Lebih lanjut Cak Imin juga berjanji bakal membantu petani dan penganggguran jika dia bersama Anies Baswedan menang di Pilpres 2024.

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berjanji akan langsung menggenjot produksi pupuk jika menang dan dilantik sebagai wakil presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News