Cak Imin: Bukber Tradisi Khas Indonesia, Bentuk Kebersamaan

Cak Imin: Bukber Tradisi Khas Indonesia, Bentuk Kebersamaan
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menggelar acara buka puasa bersama di rumah dinas jabatan menteri dan ketua lembaga negara, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Minggu (27/5).

Menurut Cak Imin, panggilan akrabnya, acara buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan. "Kita mengundang masyarakat," ujarnya.

Hadir pula dalam acara itu Menpora Imam Nachrawi, Menristek dan Perguruan Tinggi M. Nasir, anggota MPR Fraksi PKB Abdul Karding, Arzenti Bilbina, dan Syaiful Bachri.

Menurut Cak Imin, buka puasa bersama merupakan tradisi khas Indonesia yang menunjukkan kebersamaan dan kekeluargaan. "Dalam acara ini kita berbagi dengan sesama," paparnya.

Setelah mengundang masyarakat, selanjutnya pria asal Jombang, Jawa Timur, itu akan mengundang ketua-ketua partai politik untuk acara serupa.

"Kita undang ketua partai politik, baik yang mendukung pemerintah maupun oposisi," ujarnya. Acara itu menurutnya tinggal menunggu konfirmasi.

Acara yang demikian, kumpul-kumpul, disebut sebagai bentuk kebersamaan. "Kumpul-kumpul baik untuk Indonesia yang kompak, solid, dan bersatu," tegasnya. (adv/jpnn)

 


Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengatakan, acara buika bersama merupakan tradisi khas Indonesia yang menunjukkan kebersamaan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News