Cak Imin Kantongi Restu Bangsawan Bali untuk Dampingi Jokowi

Cak Imin Kantongi Restu Bangsawan Bali untuk Dampingi Jokowi
Pelingsir Puri Agung Singaraja Anak Agung Ngurah Ugrasena memasangkan udeng ke kepala Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Buleleng, Senin (7/5) malam. Foto: DPP PKB for JPNN.Com

jpnn.com, BULELENG - Ikhtiar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo (Jokowi) terus menghasilkan dukungan. Politikus yang kondang disapa dengan panggilan Cak Imin itu baru saja mengantngi restu dari Pelingsir Puri Agung Singaraja Anak Agung Ngurah Ugrasena.

Menurut Ugrasena, restu bagi Cak Imin untuk menjadi cawapres bagi Jokowi bukannya tanpa alasan. Ugrasena menilai tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) itu sebagai sosok penerus KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam menjaga kebinekaan.

“Cak Imin ini panglima santri, pemuda NU yang dipercaya oleh tokoh-tokoh NU atau para Kiai, untuk bagaimana menjaga NKRI. Saya salah satunya pengagum beliau," kata Ugrasena dalam acara Temu Kebangsaan di Puri Agung Singaraja, Buleleng, Bali, Senin (07/05) malam.

Restu dari Puri Agung Singaraja untuk Cak Imin ditandai dengan penyematan udeng. Dalam kesempatan itu, Puri Agung Singaraja juga memberikan penghargaan kepada Cak Imin sebagai tokoh muda nasional yang berperan dalam menegakkan kebinekaan, perdamaian dan kemanusiaan.

Ugrasena menambahkan, pertemuannya dengan Cak imin merupakan hal positif. “Kesempatan ini, untuk silahturahmi dan bagaimana keinginan Cak Imin sebagai wakil presiden ini hanya sebatas doa restu," tutur Ugrasena.

Sedangkan Cak Imin menyampaikan rasa syukurnya atas restu dari Puri Agung Singaraja. Politikus asal Jombang itu mengaku akan terus berupaya agar bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Terlebih, Cak Imin juga mengantongi lampu hijau dari Jokowi. “Konsentrasi kami sekarang semoga bisa diterima oleh Bapak Jokowi," tegasnya di acara yang juga dihadiri Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri dan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo itu.

Lebih lanjut Cak Imin mengatakan, para relawannya di berbagai daerah telah mendirikan posko Join can C1NTA. Join merupakan akronim Jokowi-Cak Imin. Adapun C1NTA merupakan singkatan Cak Imin untuk Indonesia.

Puri Agung Singaraja menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai penerus KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam menjaga kebinekaan dan NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News