Cak Imin Makin Perkasa

Cak Imin Makin Perkasa
Cak Imin Makin Perkasa
JAKARTA - Posisi Muahimin Iskandar di PKB makin kuat. Muhaimin tak hanya dianggap sebagai ketua umum PKB yang sah. Keputusannya memindahkan DPP PKB dari Kalibata ke Jalan Sukabumi di Menteng juga diakui KPU. Anggota KPU Gusti Putu Artha mengatakan, sikap KPU sudah jelas yakni hanya mengakui PKB yang diketuai Muhaimin Iskandar dan Sekjen Lukman Edy. "KPU juga mengakui alamat kantor DPP PKB di Jl Sukabumi No 23 Menteng Jakarta Pusat," ujar Putu Artha di gedung KPU, Selasa (9/9).

Tentang  pengakuan KPU atas kantor DPP PKB di jalan Sukabumi itu Putu beralasan bahwa pihaknya hanya mengacu pada Surat Depkum dan HAM No: AHU.AH.11.01-11 tentang penerimaan pemberitahuan alamat DPP PKB. Seperti diberitakan, seiring konflik internal PKB antara kubu Muhaimin Iskandar dengan Kubu Gus DUr, pemindahan kantor DPP PKB dari Kalibata, jakarta Selatan ke Jalan Sukabumi, Jakarta Pusat juga menimbulkan persoalan tersendiri.

Namun berdasarkan Surat Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Depkum dan HAM Syamsudin, ditegaskan bahwa alamata DPP PKB saat ini berada di Jl Sukabumi No 23, Menteng, Jakarta Pusat, telpon/fax (021) 3155138, PO Box DPP-PKB Jakarta Pusat. Dalam suratnya Sayamsudin juga menegaskan, alamat DPP PKB yang baru itu sudah dicatat dalam buku register parpol Depkum dan HAM. Terkait kepengurusan ganda PKB di daerah, sudah mengingatkan KPU provinsi dan kabupaten/kota bahwa PKB yang berhak menjadi peserta Pemilu 2009 adalah PKB pimpinan Muhaimin Iskandar. Karenanya jika ada kepengurusan ganda PKB di daerah, kata Putu, maka KPU di daerah dapat meminta klarifikasi ke DPP PKB Muhaimin.(ara/JPNN)

JAKARTA - Posisi Muahimin Iskandar di PKB makin kuat. Muhaimin tak hanya dianggap sebagai ketua umum PKB yang sah. Keputusannya memindahkan DPP PKB


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News