Sabtu, 20 Juli 2019 – 08:13 WIB

Cak Imin Masih Berharap Jokowi dan Prabowo Bisa Bertemu

Minggu, 19 Mei 2019 – 08:15 WIB
Cak Imin Masih Berharap Jokowi dan Prabowo Bisa Bertemu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhaimin Iskandar berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera bertemu dengan Prabowo Subianto. Hal ini penting untuk mengatasi kemungkinan kerumitan yang muncul jelang penetapan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei.

"(Jokowi dan Prabowo) duduk bersama mengatasi kerumitan yang mungkin panas dan muncul," katanya di sela-sela buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5) sore.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap, perbedaan politik maupun keputusan dan lainnya harus dilewati dengan prosedur mekanisme demokrasi.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi yang karib disapa Cak Imin, ini menilai hal itu akan menciptakan dialog dan proses politik yang tahapannya sudah sesuai sebagaimana diatur undang-undang.

BACA JUGA: Rekapitulasi KPU: Jokowi Unggul Tipis Atas Prabowo di DKI Jakarta

Karena itu, Cak Imin mengimbau untuk merajut persatuan, persaudaraan kekeluargaan, kebangsaan, yang kukuh. "Sehingga Indonesia bisa melalui tahapan demokrasi yang sukses ini dengan sempurna, dan Indonesia tetap aman, damai dan adil," ungkap Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin melihat rakyat tetap tenang menikmati bulan Ramadan, menjelang penetapan rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada 22 Mei ini. "Tentu semua harus waspada menjelang tanggal 22, penetapan, tetapi yang saya lihat rakyat di bawah tetap tenang menikmati Ramadan dengan aman nyaman dan tenteram," kata Cak Imin. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar