Rabu, 12 Desember 2018 – 01:10 WIB

Cak Imin Pastikan PKB Dukung Jokowi, Projo Langsung Happy

Minggu, 15 Juli 2018 – 15:31 WIB
Cak Imin Pastikan PKB Dukung Jokowi, Projo Langsung Happy - JPNN.COM

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam PROJO mengapresiasi keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung mantan gubernur DKI itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi, dukungan partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu akan membuat para pendukung Jokowi makin optimistis.

"Kami sejak awal tidak pernah meragukan dan berspekulasi soal arah politik PKB. Banyak menteri PKB di dalam kabinet, tentu bisa menilai betapa seriusnya pemerintahan Jokowi melakukan perubahan dan pembangunan yang Indonesia sentris," ujar Budi, Minggu (15/7).

Budi menambahkan, dukungan PKB juga punya arti penting. Sebab, keputusan politik PKB itu menepis tuduhan bahwa Jokowi jauh dari umat Islam.

"Sebagai pendukung militan Jokowi, kami tentu saja gembira dan menyambut baik. Bagus untuk memperkuat bangunan kebangsaan kita. Propaganda antiulama dan umat jadi semakin tidak relevan," tuturnya.

Apakah dengan demikian PROJO akan mendukung Muhaimin agar menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi? Budi menyampaikan jawaban diplomatis.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. PROJO ikut mendukung siapa pun wapres yang akan diusung," ujarnya.
Aktivis 1998 itu meyakini Jokowi akan terpilih lagi dan memimpin Indonesia hingga 2024. Dia mengharapkan pemerintahan Presiden Jokowi ke depan akan jauh lebih baik.

“Aparat dan menteri-menteri yang terbukti tidak bisa bekerja dan hanya mementingkan kelompok maupun dirinya sendiri sebaiknya tidak usah ada lagi. Periode kedua ini sangat menentukan legacy seperti apa yang ditinggalkan Jokowi," pungkas Budi.(ara/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar