Cak Imin Temui Airlangga di Rumahnya, Bahas Cawapres Jokowi?

Cak Imin Temui Airlangga di Rumahnya, Bahas Cawapres Jokowi?
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Rabu (9/5).

Airlangga usai pertemuan itu menjelasakan bahwa dia dengan pimpinan partai yang beken disapa Cak Imin, membicarakan banyak hal menghadapi agenda politik nasional ke depan.

Intinya, keduanya bersepakatan memperkuat komunikasi sebagai partai pendukung pemerintah.

"Tadi kesepakatannya komunikasi diperlancar. Kami juga melihat agar Pemilu ke depan ini lebih berkualitas. Tapi posisi PKB dan Golkar kira-kira sama. Sama mendukung Pak Presiden," ucap Airlangga.

Saat ditanya apakah mereka membahas mengenai koalisi dan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi, Airlangga membenarkannya.

"Kami bahas bagaimana membuat mekanisme kerja bersama menghadapi pemilu nanti, termasuk mekanisme untuk presiden dan wakil presiden, itu juga dibahas," ucap pimpinan partai yang juga menteri perindustrian itu.

Hanya saja, kata Airlangga, mereka masih perlu melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan untuk menyamakan langkah, karena politik tidak bisa diselesaikan dalam dua jam.(fat/jpnn)


Cak Imin mengatakan dirinya membicarakan banyak hal menghadapi agenda politik nasional ke depan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News