JPNN.com

Cak Machfud Apresiasi Para Jurnalis di Tengah Pandemi Corona

Senin, 04 Mei 2020 – 23:27 WIB
Cak Machfud Apresiasi Para Jurnalis di Tengah Pandemi Corona - JPNN.com
Machfud Arifin atau yang akrab disapa Cak Machfud. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - Tokoh masyarakat Machfud Arifin mengapresiasi kinerja jurnalis yang terus mengabarkan informasi-informasi akurat untuk masyarakat di tengah pandemi corona.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Machfud ini, pekerjaan jurnalis di tengah maraknya wabah seperti sekarang tidaklah mudah.

Salah satunya resiko tertulari virus karena tidak sedikit para jurnalis yang masuk ke dalam zona merah Covid-19 demi mengabarkan informasi yang aktual.

Pernyataan Cak Machfud itu disampaikan bertepatan dengan hari kebebasan pers Internasional yang diperingati setiap 3 Mei.

"Selamat hari kebebasan pers Internasional untuk para pewarta-pawarta yang luar biasa, tetap bekerja memberikan informasi kepada kami masyarakat di tengah pandemi corona ini meski resikonya cukup besar," ujar Cak Machfud.

Cak Machfud juga berharap, semoga momentum hari kebebasan pers Internasional itu dimanfaatkan betul oleh para jurnalis untuk mengabarkan informasi-informasi yang semestinya.

"Semoga pers tetap selalu menjadi jendela informasi yang akurat, berimbang dan dipercaya," harap Cak Machfud.

Cak Machfud juga menyuarakan, agar  undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers harus benar-benar dilaksanakan, sebab ia masih melihat banyak para pekerja media yang hak-haknya tidak dilindungi, seperti pengancaman, tindak diskriminasi, dan lain sebagainya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy