Cak Machfud Beri Bantuan Sembako untuk Warga Tenggilis Selama Sosial Distancing

Cak Machfud Beri Bantuan Sembako untuk Warga Tenggilis Selama Sosial Distancing
Machfud Arifin mengirim pasukan untuk membagikan beberapa kebutuhan pokok untuk memenuhi keperluan masyarakat selama melakukan sosial distancing di kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - Machfud Arifin mengirim pasukan untuk membagikan beberapa kebutuhan pokok untuk memenuhi keperluan masyarakat selama melakukan sosial distancing.

Kali ini lokasi yang dituju untuk dibagikan sembako yakni kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

Menurut pria yang karib disapa Cak Machfud ini hal tersebut dilakukan untuk membantu program pemerintah agar masyarakat mengurangi melakukan aktifitas di luar rumah secara intens.

"Saya rasa untuk mewujudkan sosial distancing bisa dengan cara kita penuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya bahan-bahan pokok," ujar Machfud.

Machfud mengatakan, selama ini yang menjadi kendala masyarakat belum terlalu menuruti mau pemerintah soal sosial distancing adalah karena warga juga harus memenuhi kebutuhan hidupnya, dan itu dilakukan di luar rumah.

"Makanya, kalau kita penuhi kebutuhan masyarakat, kan mereka tidak perlu keluar rumah lagi," jelas Machfud.

Machfud berharap, dengan dipenuhi kebutuhan pokok, masyarakat bisa mengurangi kegiatan-kegiatan yang biasanya mereka lakukan di luar rumah.

"Semoga dengan dipenuhinya kebutuhan masyarakat, mereka mengurangi aktifitasnya di luar rumah, semoga juga hal itu membuat tali penyebaran Corona segera terputus," tandas Machfud.(chi/jpnn)

Cak Machfud ingin membantu program pemerintah agar masyarakat mengurangi melakukan aktifitas di luar rumah secara intens.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News