Caleg Nomor Buncit Jangan Galau

Caleg Nomor Buncit Jangan Galau
Caleg Nomor Buncit Jangan Galau
JAKARTA - Nomor urut 1 menjadi dambaan mayoritas calon anggota legislatif (caleg) yang akan berlaga dalam pemilu 2014. Namun, menurut Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati nomor urut cantik tidak berpengaruh banyak dalam pemilu.

Menurut Reni, semua caleg termasuk yang memiliki nomor urut buntut punya peluang yang sama. Ia mengimbau bakal caleg yang terdaftar di urutan terbawah untuk tidak putus harapan.

"Sistem proporsional terbuka ini sangat memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh caleg. Antara caleg nomor 1 dengan nomor 9, antara caleg nomor 1 dengan 13 punya kesempatan dan peluang yang sama," kata Reni dalam acara diskusi bertajuk 'Dilema Caleg Ganda Dibalik Parpol Menetapkan DCT" di Media Center KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Reni yakin partai politik (parpol) punya pertimbangan matang dalam menetapkan nomor urut para caleg. Pertimbangan parpol, sambungnya, bersifat internal dan tidak diketahui oleh khalayak.

JAKARTA - Nomor urut 1 menjadi dambaan mayoritas calon anggota legislatif (caleg) yang akan berlaga dalam pemilu 2014. Namun, menurut Ketua DPP Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News