Calhaj Mulai Padati Makkah

Wukuf Dijalankan Pada 5 November

Calhaj Mulai Padati Makkah
Calhaj Mulai Padati Makkah
JAKARTA - Pemberangkatan calon jamaah haji (calhaj) sudah berjalan lebih dari sepekan. Persisnya, penerbangan perdana menuju tanah suci dijalankan pada Minggu dua pekan lalu (2/10). Mulai Selasa kemarin (11/10) sekitar 48 ribu calhaj secara berangsur sudah bertolak dari Madinah menuju Makkah.

  

Kepala Sektor 3 Makkah Shoim Munawar kepada Humas Kemenag di Arab Saudi menuturkan, rata-rata jamaah haji gelombang pertama singgah di Madinah selama sembilan hari. "Mulai hari ini (kemarin, red) jamaah terus berdatangan menuju Makkah," kata Shoim.

  

Shoim menambahkan, gelombang kedatangan calhaj dari Madinah menuju Makkah ini berjalan hingga puncak ibadah haji yang diberkirakan jatuh pada Sabtu 5 November mendatang. Puncak ibadah haji ini ditandai dengan pelaksanaan ibadah wukuf di Padang Arafah.

  

Setelah tiba di Makaah, calhaj sudah bisa menjalankan rangkaian ibadah haji. Di antaranya adalah tawaf di Masjidilharan.

JAKARTA - Pemberangkatan calon jamaah haji (calhaj) sudah berjalan lebih dari sepekan. Persisnya, penerbangan perdana menuju tanah suci dijalankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News