Calon Kada di Tiga Daerah Ini Menunggu Keputusan Zola

Calon Kada di Tiga Daerah Ini Menunggu Keputusan Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi rebutan para kandidat untuk maju di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Setidaknya ada puluhan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang berhasil terjaring ditingkat DPD.

Puluhan kandidat itu telah dipanggil DPW PAN Provinsi Jambi untuk persiapan finalisasi dukungan pada 15-17 Agustus kemarin.

Penentuan dukungan PAN memang bakal alot, terutama Kerinci dan Merangin. Sejumlah kandidat dari internal maupun ekstenal sama-sama memiliki mesra dengan Zumi Zola, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

Bahkan sebagian besar dari mereka merupakan pentolan yang memenangkan Zumi Zola pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2015 lalu. Tidak salah bila mereka menaruh harapan untuk bisa bersama di Pilkada tahun depan.

Di Merangin misalnya ada Nalim, Salam, Madian Saswadi dan Ahmad Kausari, Syukur dan petahana Alharis Sedangkan Kerinci ada petahana Adirozal, Zainal Abidin, Monadi, Iwan Felani dan Yuldi Herman. Kemudian di Kota Jambi ada, Abdullah Sani, Jefri Amas Hutagalung, Kemas Alfarizi Arsyad, Maulana dan Geni Waseso.

Lalu siapa yang dipilih Zumi Zola? Pelaksana Tugas Harian Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono mengatakan dukungan partainya ditentukan berdasarkan survei. Maka pemanggilan dilakukan untuk menjelaskan mekanisme dan meminta kandidat untuk bersosialisasi.

“Dukungan PAN berdasarkan survei. Makanya kita panggil untuk menjelaskan masalah survei dan minta para kadidat untuk turun ke masyarakat,” ujarnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi rebutan para kandidat untuk maju di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News