Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Buka Peluang Buat Penyandang Disabilitas

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Buka Peluang Buat Penyandang Disabilitas
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi III DPR, Rabu (20/1). Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

jpnn.com, JAKARTA - Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan memenuhi hak penyandang disabilitas di Indonesia.

Jenderal bintang tiga ini menegaskan bahwa institusinya akan memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk menjadi aparatur sipil negara di Polri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

"Dalam rangka memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, Polri juga akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mengabdi sebagai ASN Polri sesuai kompetensi," kata Sigit saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Kapolri di Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Kepala Bareskrim Polri itu menegaskan bahwa mereka yang berkebutuhan khusus yang menjadi ASN Polri nanti dapat bertugas di berbagai bidang.

Mantan Kapolda Banten ini mencontohkan, seperti bidang administrasi, pelayanan-pelayanan, serta analisis terkait teknologi dan informasi.

"Disesuaikan dengan posisi-posisi yang memungkinkan untuk saudara-saudara kita tersebut," kata mantan ajudan Presiden Jokowi itu. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji memenuhi hak-hak penyandang disabilitas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News